Unduh Format Penilaian Keterampilan

Unduh Format - Berikut ini kami bagikan Contoh Format Penilaian Keterampilan Peserta Didik yang terdiri dari Penilaian Produk, Proyek dan Portofolio yang termauk kedalam penilaian Autentik Kurikulum 2013 dalam versi Microsoft Office Word. DOCX.

Penilaian Keterampilan merupakan Penilaian yang lebih menitik beratkan kemampuan Peserta Didik akan materi yang sudah diberikan dalam setiap pertemuan untuk dipraktikan dan juga nantinya dijadikan evaluasi atau perbaikan-perbaikan.

 Disini muncul pertanyaan seperti Bagaimana Format Penilaian Keterampilan? Bagaimana Bentuk Penilaian Ketrampilan? Bagaimana Rubrik Penilaian Ketrampilan, Bagaimana Cara Penilaian Portofolio, Proyek, dan Produk?akan kami jelaskan dan bagikan contohnya dibawah ini, selamat membaca..!!

Format Penilaian Keterampilan 

Pengertian Penilaian Autentik Kurikulum 2013
Penilaian autentik adalah suatu istilah/terminologi yang diciptakan untuk menjelaskan berbagai metode penilaian alternatif yang memungkinkan siswa dapat mendemonstrasikan kemampuannya dalam menyelesaikan tugas-tugas dan menyelesaikan masalah. Sekaligus, mengekspresikan pengetahuan dan keterampilannya dengan cara mensimulasikan situasi yang dapat ditemui di dalam dunia nyata di luar lingkungan sekolah (Hymes, 1991). Dalam hal ini adalah simulasi yang dapat mengekspresikan prestasi (performance) siswa yang ditemui di dalam praktik dunia nyata.

Penilaian Autentik dan Belajar Autentik adalah Menurut Ormiston, belajar autentik mencerminkan tugas dan pemecahan masalah yang dilakukan oleh peserta didik dikaitkan dengan realitas di luar sekolah atau kehidupan pada umumnya. Penilaian semacam ini cenderung berfokus pada tugas-tugas kompleks atau kontekstual bagi peserta didik, yang memungkinkan mereka secara nyata menunjukkan kompetensi atau keterampilan yang dimilikinya. Contoh penilaian autentik antara lain keterampilan kerja, kemampuan mengaplikasikan atau menunjukkan perolehan pengetahuan tertentu, simulasi dan bermain peran, portofolio, memilih kegiatan yang strategis, serta memamerkan dan menampilkan sesuatu.
Preview Unduh Format Penilaian Keterampilan Docx




Semoga dengan adanya Penjelasan dan preview mengenai Format Penilaian Keterampilan (Portofolio , Produk dan Proyek) bisa memudahkan bapak/ibu dalam membuat dan melengkapi Penilaian Autentik Kurikulum 2013 untuk berbagi kebutuhan di sekolah.

Silahkan Bagi Rekan Guru yang membutuhkan file yang dibagikan unduhformat.blogspot.com bisa didapatkan melalui link dibawah ini :

Link Download Format Penilaian Keterampilan -KLIK DISINI-

Link Download Format Porftofolio -KLIK DISINI-

Link Download Format Penilaian Portofolio -KLIK DISINI-

Link Download Format Penilaian Produk -KLIK DISINI-

Link Download Format Penilaian Proyek Baru -KLIK DISINI-

Baca Juga

Demikianlah Pembahasan Mengenai Unduh Format Penilaian Keterampilan Semoga bermaanfaat. Jangan Lupa untuk di Share Kembali

0 Response to "Unduh Format Penilaian Keterampilan"

Posting Komentar

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]